Wednesday, February 3, 2010

Indonesian Scientific Journal Database

Selamat Datang di pangkalan data jurnal ilmiah Indonesia (ISJD), situs ini berisi kumpulan jurnal ilmiah yang terbit di Indonesia dan diserahkan ke PDII-LIPI untuk didiseminasikan. Sampai Oktober 2009 tercatat lebih dari 7.000 jurnal ilmiah yang diterbitkan dan kurang dari 2.500 jurnal yang secara kontinyu mengirimkan terbitannnya ke PDII-LIPI. Hingga Oktober 2009, kami prioritaskan 240 jurnal yang telah terakreditasi oleh DIKTI dan 156 oleh LIPI dapat diakses secara lengkap (full text), dan akan kami upayakan seluruh jurnal baik yang terakreditasi maupun tidak terakreditasi yang diterima PDII-LIPI akan hadir dalam situs ini.

Situs ini, kami sediakan sebagai ajang komunikasi ilmiah penelliti, akademisi, industri, dan masyarakat umum khususnya di Indonesia, maupun di tingkat internasional. Harapan kami, situs ini dapat menjadi ajang komunikasi bagi komuinitas ilmiah di Indonesia.

Pengguna dapat mencari melalui judul artikel, subjek, pengarang, penerbit, dan berdasarkan nama jurnal. Saat ini untuk mengunduh (download) dokumen lengkap, pengguna dapat mengakses secara gratis. Pengembangan ke depan akses untuk pengguna diharuskan melalui keanggotaan (member).

Decision Support System (DSS) Jurnal Ilmiah Indonesia kami hadirkan dalam situs ini untuk mengetahui produktivitas Penulis, Penerbit, Lembaga dan Bidang Keilmuan yang berkomunikasi dalam jurnal ilmiah Indonesia.

Bagi penulis yang kesulitan untuk mengirimkan tulisannya, dalam situs ini terdapat Direktori Jurnal ilmiah Indonesia yang berisi seluruh alamat jurnal ilmiah yang terbit di Indonesia. Bagi Penerbit yang belum terdapat dalam situs ini kemudian ingin memasukkan jurnalnya dapat menghubungi kami.

Akreditasi on-line, merupakan tahapan pengembangan dalam situs ini diharapkan seluruh proses akreditasi jurnal ilmiah Indonesia dapat dilaksanakan secara on-line baik oleh LIPI maupun DIKTI , sehingga mempermudah dan mempercepat proses akreditasi terutama bagi penerbit jurnal ilmiah di daerah.

Silahkan Kunjungi Situs Ini

0 comments: