Friday, February 5, 2010

Kompetisi Web Kompas Muda:Sebuah Kebanggaan Bertanah Air Indonesia


Indonesia merupakan negara kepulauan dengan berbagai suku dan budaya di dalamnya. Indonesia merupakan negara yang makmur dan sejahtera jika kita melihat potensi hayati yang ada di indonesia. Indonesia juga kaya akan pemikiran yang kreatif dari para generasi muda bangsa.
Beberapa lagu perjuangan dapat mempersatukan bangsa ini. Tokoh-tokoh yang telah memimpin negara ini merupakan tokoh-tokoh besar di dunia. Kita ambil contoh Presiden pertama Republik Indonesia, beliau merupakan kebanggaan yang tidak akan pernah hilang hingga negara ini punah.
Beliau merupakan salah satu orang yang melahirkan bangsa yang besar ini. Sungguh suatu hal yang sangat membanggakan bagi kita semua. Sekarang, generasi muda harus bersiap menghadapi masa depan yang tentunya sangat berbeda dengan masa ketika presiden pertama kita memimpin. Perubahan zaman yang diiringi oleh perubahan teknologi terutama teknologi informasi, seharusnya sudah membuat generasi muda bangsa ini termotivasi untuk menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar.
Generasi muda dituntut untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan bangsa baik keluar maupun kedalam.
Suatu hal yang positif yang telah di lakukan oleh Kompas contohnya, dengan segala motivasinya media tersebut melahirkan sebuah kompetisi yang akan sangat membantu perkembangan teknologi informasi di Indonesia.