Tuesday, February 2, 2010

Penting Untuk Para Blogger

Blogging merupakan hal yang sangat menyenangkan, sebab kita bisa mengapresiasikan ide-ide kita maupun informasi-informasi yang berguna bagi orang lain, dan kita akan merasa berbangga ketika kita bisa berbagi informasi kepada banyak orang.

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para blogger, yaitu:

I. Tips Untuk Mencapai Kesuksesan Blogging

Saya tidak akan terlalu panjang lebar menjelaskan tips untuk mencapai kesuksesan
blogging. Satu tips yang saya rasa sangat manjur, adalah adanya suatu komitmen ketika
teman-teman sudah menjadi para blogger, sebab dalam dunia maya suatu prestasi kita adalah ketika web kita menjadi yang pertama kali dilihat oleh orang banyak.

Untuk mencapai hal tersebut maka akan ada suatu syarat yang mengharuskan kita untuk terus menulis di web atau blog. Mesin pencari seperti google ataupun yahoo, akan terus meng-update hal-hal yang baru dari berbagai situs, dan hal itu menunjukkan bahwa ketika kita tidak meng-update blog kita, maka jangan heran jika blog kita tidak pernah menjadi yang pertama dalam urutan pencarian oleh mesin pencari.

II. Pentingnya Keyword Blog Kita

Keyword atau kata kunci secara sederhana dapat kita terjemahkan sebagai identitas blog kita. Jika blog kita tidak mempunyai identitas, maka akan susah bagi mesin pencari untuk mengenali blog kita.

Untuk Blog ini misalnya, keyword yang digunakan adalah blogging, uokhe banget, banget, dll
Kata-kata tersebut yang nantinya akan terdeteksi oleh mesin pencari.

III. Template

Template merupakan suatu tampilan untuk blog kita. Template dapat dijadikan sarana berkreasi bagi para blogger. Setiap blogger dapat menciptakan template atau meng-edit template yang sudah ada, hal itu dapat dilakukan dengan berbagai bahasa pemrograman seperti html atau css.

Sering mengganti template sangat tidak bagus bagi traffic rank blog kita. Template yang sederhana dan tidak berat akan sangat membantu blog kita untuk mudah di deteksi oleh mesin pencari.

IV. Iklan

Terakhir yang sangat penting bagi para blogger yang ingin mencari uang pada dunia maya, yaitu dengan adanya pemasangan suatu iklan pada blog kita. Jika kita melihat maka sudah banyak sekali blog yang berhasil memasang iklan dan mendapatkan uang darinya. Iklan yang bisa ditampilkan itu sendiri ada yang berasal dari luar negeri maupun dalam negeri.

Iklan yang berasal dari luar negeri dan sangat berpotensial yaitu google adsense. Google adsense merupakan suatu situs penyedia iklan yang bersifat text link (promosi website). Uang yang kita peroleh berupa US Dollar, dan metode pengambilan uang tersebut salah satunya adalah melalui metode PayPal.

Iklan yang berasal dari dalam negeri, contohnya kumpulblogger. Situs-situs penyedia iklan yang berasal dari dalam negeri, memiliki kelebihan yaitu kemudahan untuk memasangkannya diblog kita.

1 comments:

abdul jamaludin said...

oke guys,,
this is my first post..
you shoul to comment here